Pengaruh Pendidikan Pengalaman Dan Pelatihan Terhadap Keahlian Auditor Pemula Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Medan

Jepriadi, - (2018) Pengaruh Pendidikan Pengalaman Dan Pelatihan Terhadap Keahlian Auditor Pemula Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Medan. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya.

[img] Text
full text_skripsi jepriadi.pdf - Other
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh pendidikan terhadap keahlian auditor, untuk mengetahui pengaruh pengalaman terhadap keahlian auditor, untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap keahlian auditor dan untuk mengetahui pengaruh pendidikan, pengalaman dan pelatihan terhadap keahlian auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Medan. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner dan di olah dengan uji t, Uji F dan uji determinasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh. Uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan persamaan regresi Keahlian Auditor Pemula = 12,140 + 0,604 Pendidikan + 0,508 Pengalaman + 0,292 Pelatihan + e. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif pendidikan terhadap keahlian auditor yang ditunjukkan dari hasil regresi berganda dengan nilai 0,604 dan hasil uji t menunjukkan bahwa thitung (4,064) > ttabel (1,69) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, terdapat pengaruh signifikan dan positif variabel pengalaman terhadap keahlian auditor yang ditunjukkan dari hasil regresi berganda dengan nilai 0,508 dan hasil uji t menunjukkan bahwa thitung (3,372) > ttabel (1,69) dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05, terdapat pengaruh signifikan dan positif variabel pelatihan terhadap keahlian auditor yang ditunjukkan dari hasil regresi berganda dengan nilai 0,292 dan hasil uji t menunjukkan bahwa thitung (2,683) > ttabel (1,69) dengan nilai signifikan 0,012 < 0,05 dan Uji Fhitung sebesar 44,095 dengan probabilitas sig 0,000 < α 0,05 menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti pendidikan, pengalaman dan pelatihan berpengaruh secara signifikan terhadap keahlian auditor pada taraf α 0,05, dengan Adjusted R Square yaitu sebesar 0,792 atau 79,2% terdapat pengaruh dari keahlian auditor dengan pendidikan, pengalaman dan pelatihan sedangkan sisanya 20,8% variabel-variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini, misalnya kompensasi, pengetahuan dan variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:42
Last Modified: 25 Feb 2020 10:19
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/10

Actions (login required)

View Item View Item