PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CV. MAKMUR AUTO SEJAHTERA

Venny Yuniar Indriatna (2022) PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CV. MAKMUR AUTO SEJAHTERA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_VENNY_181010133.pdf

Download (58kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN_VENNY_181010133.pdf

Download (243kB)
[img] Text
ABSTRAK_VENNY_181010133.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB I_VENNY_181010133.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB II_VENNY_181010133.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB III_VENNY_181010133.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAN_VENNY_181010133.pdf

Download (127kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Makmur Auto Sejahtera, mengetahui pengaruh Pemasaran Langsung terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Makmur Auto Sejahtera, mengetahui pengaruh Penetapan Harga dan Pemasaran Langsung terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Makmur Auto Sejahtera. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentukangka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2021 sebanyak 9.323 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 99 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 19,100 - 0,229 Penetapan Harga + 0,556 Pemasaran Langsung + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Penetapan Harga memiliki nilai thitung (4,146) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial antara Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Makmur Auto Sejahtera. Hasil analisis menunjukkan Pemasaran Langsung memiliki nilai thitung (9,207) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Pemasaran Langsung terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Makmur Auto Sejahtera. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penetapan Harga dan Pemasaran Langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Makmur Auto Sejahtera berdasarkan nilai Fhitung (55,846) > Ftabel (3,09) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Penetapan Harga dan Pemasaran Langsung secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Makmur Auto Sejahtera. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,538 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Penetapan Harga dan Pemasaran Langsung sebesar 53,8% sedangkan sisanya 46,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti promosi, kualitas produk, layanan, persepsi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Penetapan Harga, Pemasaran Langsung, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 04 Jul 2024 10:24
Last Modified: 31 Jul 2024 09:50
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/121

Actions (login required)

View Item View Item