PENGARUH PENJUALAN PERSONAL DAN PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP TINGKAT PENJUALAN CV. BENUA SAWITA AGRI

Pribadi, Surya (2022) PENGARUH PENJUALAN PERSONAL DAN PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP TINGKAT PENJUALAN CV. BENUA SAWITA AGRI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_SURYA_181010280.pdf

Download (58kB)
[img] Text
BAB I_SURYA_181010280.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB II_SURYA_181010280.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB III_SURYA_181010280.pdf

Download (274kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAN_SURYA_181010280.pdf

Download (122kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penjualan Personal terhadap Tingkat Penjualan pada CV. Benua Sawita Agri, mengetahui pengaruh Pemasaran Langsung terhadap Tingkat Penjualan pada CV. Benua Sawita Agri, mengetahui pengaruh Penjualan Personal dan Pemasaran Langsung terhadap Tingkat Penjualan pada CV. Benua Sawita Agri. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan dari CV. Benua Sawita Agri tahun 202 sampai 2021 sebanyak 211 pelanggan. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 138 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Tingkat Penjualan = 0,120 + 0,343 Penjualan Personal + 0,357 Pemasaran Langsung + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Penjualan Personal memiliki nilai thitung (4,198) > ttabel (1,977) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Penjualan Personal terhadap Tingkat Penjualan pada CV. Benua Sawita Agri. Hasil analisis menunjukkan Pemasaran Langsung memiliki nilai thitung (5,967) > ttabel (1,977) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Pemasaran Langsung terhadap Tingkat Penjualan pada CV. Benua Sawita Agri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penjualan Personal dan Pemasaran Langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tingkat Penjualan pada CV. Benua Sawita Agri berdasarkan nilai Fhitung (31,369) > Ftabel (3,06) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Penjualan Personal dan Pemasaran Langsung secara simultan terhadap Tingkat Penjualan pada CV. Benua Sawita Agri. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,307 artinya variabel Tingkat Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Penjualan Personal dan Pemasaran Langsung sebesar 30,7% sedangkan sisanya 69,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti potongan harga, iklan, layanan, kualitas produk dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Penjualan Personal, Pemasaran Langsung, Tingkat Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Jul 2024 11:24
Last Modified: 31 Jul 2024 07:28
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item