PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. MEKADA ABADI MEDAN

Roky (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. MEKADA ABADI MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_ROYELLA_181010092.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_ROYELLA_181010092.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_ROYELLA_181010092.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB II_ROYELLA_181010092.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB III_ROYELLA_181010092.pdf

Download (179kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mekada Abadi Medan, mengetahui pengaruh Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mekada Abadi Medan, mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mekada Abadi Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh apotik yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 411 pelanggan. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 198 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 10,353 + 0,419 Komunikasi Pemasaran + 0,394 Saluran Distribusi +e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran memiliki nilai thitung (5,360) > ttabel (1,971) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mekada Abadi. Hasil analisis menunjukkan Saluran Distribusi memiliki nilai thitung (6,449) > ttabel (1,971) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Saluran Distribusi terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mekada Abadi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran dan Saluran Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mekada Abadi Medan berdasarkan nilai Fhitung (82,314) > Ftabel (3,04) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Komunikasi Pemasaran dan Saluran Distribusi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mekada Abadi. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2 ) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,458 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Komunikasi Pemasaran dan Saluran Distribusi sebesar 45,8% sedangkan sisanya 54,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti persepsi nilai, kualitas layanan dan produk, kepuasan, harga dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Jul 2024 10:53
Last Modified: 31 Jul 2024 07:51
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/161

Actions (login required)

View Item View Item