PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. BEDAGAI MINA

Rahmadani, Rizky (2022) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. BEDAGAI MINA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
Cover_Rizky_181010220.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Abstrak_Rizky_181010220.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I_Rizky_181010220.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB II_Rizky_181010220.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB III_Rizky_181010220.pdf

Download (553kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA(N).pdf

Download (13kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Personal Selling dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT. Bedagai Mina. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada pelanggan tetap di PT. Bedagai Mina, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan tetap yang telah melakukan pembelian pada PT. Bedagai Mina. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 71 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Minat Beli Konsumen = 0,601 + -0,065 Personal Selling +0,802 Promosi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada PT. Bedagai Mina berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 15,276 > ttabel 1,667. Hasil analisis menunjukkan Personal Selling memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada PT. Bedagai Mina berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung -0,847 > ttabel 1,667. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT. Bedagai Mina berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 308,446 > Ftabel 3,13. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,901 atau 0,99% yang artinya bahwa Personal Selling dan Promosi secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 0,99% terhadap Minat Beli Konsumen Di PT. Bedagai Mina. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Personal Selling, Promosi, Minat Beli Konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Jul 2024 03:23
Last Modified: 31 Jul 2024 07:53
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/164

Actions (login required)

View Item View Item