PENGARUH BRAND IMAGE DAN PENJUALAN PERORANGAN TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MELAKUKAN PEMBELIAN PRODUK MEREK KAMOTO PART PADA PT. OTO REZEKI INDONESIA MEDAN

Teryx Gozali (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PENJUALAN PERORANGAN TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MELAKUKAN PEMBELIAN PRODUK MEREK KAMOTO PART PADA PT. OTO REZEKI INDONESIA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010215_FULLTEXT - Teryx Gozali.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Penjualan Perorangan Dan Dukungan Teknologi Terhadap Keputusan Pelanggan Melakukan Pembelian Produk Merek Kamoto Part Pada PT. Oto Rezeki Indonesia Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh toko yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2023 sebanyak 204 toko. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 204 pelanggan maka teknik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan penggunaan tingkat toleransi kesalahan sebesar 5% maka dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 135 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 0,393 + 0,319 Brand Image + 0,459 Penjualan Perorangan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai thitung > ttabel dengan signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Oto Rezeki Indonesia Medan. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Penjualan Perorangan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Oto Rezeki Indonesia Medan. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Brand Image dan Penjualan Perorangan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Oto Rezeki Indonesia Medan. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,507 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Brand Image dan Penjualan Perorangan sebesar 50,7% sedangkan sisanya 49,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Brand Image, Penjualan Perorangan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:10
Last Modified: 25 Sep 2024 12:18
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item View Item