MANFAAT DESAIN KEMASAN DAN VARIASI PRODUK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. GENTA LESTARI

Aldi Yogie (2024) MANFAAT DESAIN KEMASAN DAN VARIASI PRODUK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. GENTA LESTARI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010211_FULLTEXT - Aldi yogie.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain kemasan terhadap keputusan pembelian produk PT. Genta Lestari, mengetahui pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian produk PT. Genta Lestari, pengaruh desain kemasan dan variasi produk terhadap keputusan pembelian produk PT. Genta Lestari. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Sumber data merupakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah 84 pelanggan yang sudah berlangganan sejak tahun 2020 hingga tahun 2022. Dengan menggunakan teknik sampling jenuh, maka sampel yang digunakan berjumlah 84 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan yang menyatakan desain kemasan dan variasi produk mempengaruhi keputusan pembelian produk PT. Genta Lestari. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa desain kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk PT. Genta Lestari berdasarkan uji hipotesis secara parsial. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa variasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk PT. Genta Lestari berdasarkan uji hipotesis secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain kemasan dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk bihun PT. Genta Lestari berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) = 0,424 atau 42,4% yang artinya bahwa desain kemasan dan variasi produk secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 42,4% terhadap keputusan pembelian produk PT. Genta Lestari. Sedangkan sisanya 57,6% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata kunci: Desain Kemasan, Keputusan Pembelian, Variasi Produk

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 18 Jul 2024 08:43
Last Modified: 23 Sep 2024 10:26
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/183

Actions (login required)

View Item View Item