PENGARUH KEMASAN DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BIHUN PT. GENTA LESTARI

Tanoto (2024) PENGARUH KEMASAN DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BIHUN PT. GENTA LESTARI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010210_FULL TEXT - sintek tirtapratama.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemasan terhadap keputusan pembelian produk bihun PT. Genta Lestari, mengetahui pengaruh perceived value terhadap keputusan pembelian produk bihun PT. Genta Lestari, pengaruh kemasan dan perceived value terhadap keputusan pembelian produk bihun PT. Genta Lestari. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Sumber data merupakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah 84 pelanggan yang sudah berlangganan sejak tahun 2020 hingga tahun 2022. Dengan menggunakan teknik sampling jenuh, maka sampel yang digunakan berjumlah 84 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan yang menyatakan kemasan dan perceived value keputusan pembelian produk bihun PT. Genta Lestari. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk bihun PT. Genta Lestari berdasarkan uji hipotesis secara parsial. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk bihun PT. Genta Lestari berdasarkan uji hipotesis secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemasan dan perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk bihun PT. Genta Lestari berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) = 0,605 atau 60,5% yang artinya bahwa kemasan dan perceived value secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 60,5% terhadap keputusan pembelian produk bihun PT. Genta Lestari. Sedangkan sisanya 39,5% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata kunci: Kemasan, Keputusan Pembelian, Perceived Value

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Jul 2024 07:53
Last Modified: 25 Sep 2024 12:17
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item