KEPUTUSAN PEMBELIAN: DILIHAT DARI PEMANFAATAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN EXPERIENTIAL MARKETING PADA CV. SUKSES MAKMUR ABADI MEDAN

Selvia Hartono (2024) KEPUTUSAN PEMBELIAN: DILIHAT DARI PEMANFAATAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN EXPERIENTIAL MARKETING PADA CV. SUKSES MAKMUR ABADI MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keputusan Pembelian: Dilihat Dari Pemanfaatan Customer Relationship Marketing Dan Experiential Marketing Pada CV. Sukses Makmur Abadi Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2023 sebanyak 157 pelanggan yang merupakan pelanggan distributor. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 157 pelanggan maka teknik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan penggunaan tingkat toleransi kesalahan sebesar 5% maka dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 113 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 6,786 + 0,264 Customer Relationship Marketing + 0,248 Experiential Marketing + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Customer Relationship Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Sukses Makmur Abadi. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Experiential Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Sukses Makmur Abadi. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Customer Relationship Marketing dan Experiential Marketing secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada CV. Sukses Makmur Abadi. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,513 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Customer Relationship Marketing dan Experiential Marketing sebesar 51,3% sedangkan sisanya 48,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas pelayanan, kualitas produk, penjualan personal, promosi penjualan, word of mouth dan sebagainya. Kata Kunci: Customer Relationship Marketing, Experiential Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Jul 2024 09:07
Last Modified: 25 Sep 2024 08:30
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item