PENGARUH PRODUK DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI RUMAH DI PT.PETA RUMAH

Ricky Corwin (2022) PENGARUH PRODUK DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI RUMAH DI PT.PETA RUMAH. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
COVER_RICKY_181010134.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_RICKY_181010134.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I_RICKY_181010134.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB II_RICKY_181010134.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB III_RICKY_181010134.pdf

Download (307kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_RICKY (n)_181010134.pdf

Download (126kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk terhadap Keputusan Membeli pada PT. Peta Rumah, mengetahui pengaruh Pengetahuan Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada PT. Peta Rumah, mengetahui pengaruh Produk dan Pengetahuan Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada PT. Peta Rumah. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2021 sebanyak 158 konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 113 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Membeli = 10,361 + 0,412 Produk + 0,577 Pengetahuan Konsumen + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Produk memiliki nilai thitung (3,380) > ttabel (1,981) dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Produk terhadap Keputusan Membeli pada PT. Peta Rumah. Hasil analisis menunjukkan Pengetahuan Konsumen memiliki nilai thitung (6,568) > ttabel (1,981) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Pengetahuan Konsumen terhadap Keputusan Membeli pada PT. Peta Rumah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk dan Pengetahuan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Membeli pada PT. Peta Rumah berdasarkan nilai Fhitung (25,271) > F tabel (3,08) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Produk dan Pengetahuan Konsumen secara simultan terhadap Keputusan Membeli pada PT. Peta Rumah. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,302 artinya variabel Keputusan Membeli dapat dijelaskan oleh variabel Produk dan Pengetahuan Konsumen sebesar 30,2% sedangkan sisanya 69,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti layanan, kepuasan, harga, lokasi dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Produk, Pengetahuan Konsumen, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 19 Jul 2024 12:52
Last Modified: 31 Jul 2024 10:27
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/191

Actions (login required)

View Item View Item