ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT PADA PT. ANUGERAH KREASI SELARAS

Millenik (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT PADA PT. ANUGERAH KREASI SELARAS. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
06. ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text
15. BAB II.pdf

Download (44kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf

Download (238kB)
[img] Text
19. DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari People dan Process terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Anugerah Kreasi Selaras. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT. Anugerah Kreasi Selaras serta unit observasinya adalah konsumen PT. Anugerah Kreasi Selaras. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian jasa pada PT. Anugerah Kreasi Selaras selama tahun 2021. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik Hair dan berjumlah 110 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis inimencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Kepuasan Pelanggan = 6,295 + 0,980 People + 0,584 Process + e. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa variabel People berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Anugerah Kreasi Selaras dimana thitung 7,306 > ttabel 1,982 dan variabel Process berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Anugerah Kreasi Selaras dimana thitung 7,226 > 1,982. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa Fhitung 96,521 > F tabel 3,08 yang berarti variabel bebas yaitu People dan Process secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Pelanggan pada PT. Anugerah Kreasi Selaras. Hasil uji koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa 64,30% variabel Kepuasan Pelanggan pada PT. Anugerah Kreasi Selaras dipengaruhi oleh variabel People dan Process, sedangkan sisanya sebesar 35,70% dijelaskan oleh pengaruh faktor lain atau variabel di luar model seperti Physical Evidence, Advertising, dan Public Relation yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kata Kunci: People, Process, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 23 Jul 2024 06:07
Last Modified: 31 Jul 2024 11:37
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/209

Actions (login required)

View Item View Item