PENGARUH GAYA HIDUP, MOTIVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UD REZEK

Bella Antika (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, MOTIVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UD REZEK. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
N191010209_FULLTEXT.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup, Motivasi dan kualitas pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada UD Rezeki. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah UD Rezeki serta unit observasinya adalah konsumen UD Rezeki Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen membeli produk perlengkapan bayi sebanyak 99 responden. Sampel penelitian dalam penelitian ini sebanyak 98.4 = 99 orang dengan rumus Slovin. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Keputusan Pembelian = 10.769 + 0,313 gaya hidup + 0,167 Motivasi + 0,360 Kualitas Pelayanan + e. Hasil uji t menunjukkan bahwa Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada UD Rezeki dimana nilai thitung sebesar t-hitung>t-tabel (2.340>1.66105) Motivasi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada UD Rezeki dimana nilai t hitung sebesar F-hitung > F-tabel (19,271>2,70) Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel variabel Gaya Hidup Motivasi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada UD Rezeki yang diperoleh dari nilai Fhitung sebesar 0,000 < 0,05 Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 37,8% variabel Keputusan Pembelian hanya dapat dijelaskan variabel Inovasi dan Lokasi Usaha dan sisanya sebesar 40.0% variabel Keputusan Pembelian dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian seperti Harga dan Promosi. Kata Kunci : Gaya Hidup, Motivasi Dan Kualitas Pelayanan , Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 24 Jul 2024 08:41
Last Modified: 31 Jul 2024 12:28
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item View Item