ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLETT WHITENING MELALUI HARGA PRODUK DAN BRAND IMAGE PADA REMAJA KELURAHAN GALANG

Felicia Pandia (2024) ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLETT WHITENING MELALUI HARGA PRODUK DAN BRAND IMAGE PADA REMAJA KELURAHAN GALANG. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010175_FULLTEXT-1 - Felicia Pandia.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening Melalui Harga Produk dan Brand Image. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang bersifat deskriptif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Untuk data primer diperoleh dari observasi, dokumentasi dan wawancara. Data sekunder diperoleh dari jurnal serta referensi yang berikaitan dengan penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja Kelurahan Galang yang berjumlah 100 responden dengan tambahan untuk uji validitas 30 responden. Responden yang digunakan pada penelitian ini adalah responden yang berusia 10-18 tahun. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode hair yang minimal 50 respoden dan maksimal 100 responden. Untuk uji yang digunakan pada penelitian ni menggunakan SPSS ver 25. Adapun uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (histogram, p-plot, kolmogrov-smirnov test), uji hipotesis (uji f dan uji t) dan uji koefisien determinasi. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 4,101 + 0,427 Harga Produk + 0,733 Brand Image + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Harga Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening. Berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai T hitung 3.014 > Ttabel 1,98447 dan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 4.339 > ttabel 1,98447 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image dan Harga Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil Uji F secara simultan yaitu nilai Fhitung 38.690 > Ftabel 3.09. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square R2 adalah sebesar 0,444 berarti pengaruh Harga Produk dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian sebesar 44,4% dan sisanya 55,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Harga Produk, Brand Image

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 25 Jul 2024 10:24
Last Modified: 23 Sep 2024 12:08
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item