PENGARUH KERAGAMAN, KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT MEGA ANUGRAH MANDIRI

Fendy Wangsa (2024) PENGARUH KERAGAMAN, KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT MEGA ANUGRAH MANDIRI. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010181-FENDY WANGSA.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Keragaman dan Kelengkapan Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, untuk mengetahui apakah Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang dan untuk mengetahui apakah Keragaman dan Kelengkapan Produk berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data merupakan data primer dan data sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian ulang sparepart di PT Mega Anugrah Mandiri pada tahun 2022 sebanyak 133 pelanggan. Jumlah sampel adalah 100 pelanggan dengan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel dengan nonprobability sampling menggunakan Random Sampling. Data dianalisis dengan metode analisis jalur yang menghasilkan persamaan 1 yaitu Kepuasan Pelanggan = 3,173 + 0,387 Keragaman + 0,585 Kelengkapan Produk dan persamaan 2 yaitu Minat Beli Ulang = 4,554 + 0,557 Keragaman + 0,388 Kelengkapan Produk + 0,343 Kepuasan Pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan variabel Keragaman berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Mega Anugrah Mandiri. Variabel Kelengkapan Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Mega Anugrah Mandiri. Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang pada PT Mega Anugrah Mandiri. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel Keragaman dan Kelengkapan Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Mega Anugrah Mandiri. Hasil uji sobel menunjukkan bahwa variabel Keragaman dan Kelengkapan Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening pada PT Mega Anugrah Mandiri. Besarnya R Square pada persamaan pertama adalah ebesar 0,772, hal ini berarti hanya sebesar 77,2% Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Keragaman dan Kelengkapan Produk serta besarnya adjusted R Square pada persamaan kedua sebesar 0,764, hal ini berarti hanya sebesar 76,4% Minat Beli Ulang dapat dijelaskan oleh variabel Keragaman, Kelengkapan Produk dan Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci: Kelengkapan Produk, Kepuasan Pelanggan, Keragaman, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 25 Jul 2024 11:15
Last Modified: 23 Sep 2024 12:20
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/243

Actions (login required)

View Item View Item