ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DAN SEBARAN INFORMASI TERHADAP VOLUME TRANSAKSI DI TOKO MAS SUMATRA

Vinny Fransiska (2024) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DAN SEBARAN INFORMASI TERHADAP VOLUME TRANSAKSI DI TOKO MAS SUMATRA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Perilaku Konsumen Dan Sebaran Informasi Terhadap Volume Transaksi Di Toko Mas Sumatra. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli emas tersebut yang tidak diketahui jumlahnya dengan pasti. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, sehingga sampel diperkecil rumus Hair. Jumlah sampel adalah sebanyak 120 konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, yang artinya teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Jenis nonprobability sampling yang digunakan adalah sampling insidental, dimana siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Transaksi = 14,980 + 0,581 Perilaku Konsumen + 0,707 Sebaran Informasi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial antara Perilaku Konsumen terhadap Volume Transaksi pada Toko Mas Sumatra. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Sebaran Informasi terhadap Volume Transaksi pada Toko Mas Sumatra. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Perilaku Konsumen dan Sebaran Informasi secara simultan terhadap Volume Transaksi pada Toko Mas Sumatra. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Sebaran Informasi, Volume Transaksi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 25 Jul 2024 11:35
Last Modified: 26 Sep 2024 07:07
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/244

Actions (login required)

View Item View Item