PENGARUH SEGMENTASI PASAR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBEKIAN PRODUK SENSIPADS DI PT. ARISTA LATINDO MEDAN

Jason Salim (2024) PENGARUH SEGMENTASI PASAR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBEKIAN PRODUK SENSIPADS DI PT. ARISTA LATINDO MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010198_FULLTEXT(1) - Jason.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Segmentasi Pasar dan Brand Image secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian yaitu distributor dan supermarket yang pernah melakukan pembelian SENSIPADS. Jumlah sampel adalah 39 toko dengan tingkat error sebanyak 5%. Teknik pengambilan sampel dengan non probability sampling menggunakan sampling jenuh. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda yang menghasilkan persamaan Keputusan Pembelian = 16,909 + 0,294 Segmentasi Pasar + 0,563 Brand Image + e. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Segmentasi Pasar secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Brand Image secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis uji secara simultan diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel independen yaitu Segmentasi Pasar dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Besarnya R Square pada hasil pengujian sebesar 68,3% yang menandakan bahwa Segmentasi Pasar dan Brand Image mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebanyak 68,3% Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Segmentasi Pasar, Brand Image

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:20
Last Modified: 24 Sep 2024 11:20
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item View Item