ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. TAO SAMUDRA JAYA MEDAN DITINJAU DARI KUALITAS INFORMASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING

Fenny (2024) ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. TAO SAMUDRA JAYA MEDAN DITINJAU DARI KUALITAS INFORMASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010097_FULLTEXT - Fenny.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis Keputusan Pembelian Pada PT. Tao Samudra Jaya Medan Ditinjau Dari Kualitas Informasi Dan Customer Relationship Marketing. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada PT. Tao Samudra Jaya selama periode 2023 sebanyak 94 pelanggan. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 94 pelanggan sehingga teknik penentuan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dimana seluruh populasi akan dijadikan sebagai sampel penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 1,260 + 0,158 Kualitas Informasi + 0,659 Customer Relationship Marketing + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Kualitas Informasi dan Customer Relationship Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Tao Samudra Jaya. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,571 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Informasi dan Customer Relationship Marketing sebesar 57,1% sedangkan sisanya 42,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Customer Relationship Marketing, Keputusan Pembelian, Kualitas Informasi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 26 Jul 2024 11:47
Last Modified: 23 Sep 2024 12:24
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item