DAMPAK LAYANAN E-COMMERCE DAN PERSEDIAAN BARANG TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA TOKO DUNIA BONEKA MEDAN

Nico (2024) DAMPAK LAYANAN E-COMMERCE DAN PERSEDIAAN BARANG TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA TOKO DUNIA BONEKA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010104_FULLTEXT(1) - Nico Sutjioto.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Layanan E-Commerce Dan Persediaan Barang Terhadap Volume Penjualan Pada Toko Dunia Boneka Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Toko Dunia Boneka selama periode 2023 sebanyak 3.217. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 3.217 konsumen maka jumlah populasi akan diperkecil dengan teknik sampel slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 97 sampel penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Volume Penjualan = 1,501 + 0,260 Layanan E-Commerce + 0,264 Persediaan Barang. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai thitung > ttabel dengan signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Layanan E-Commerce terhadap Volume Penjualan pada Toko Dunia Boneka. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Persediaan Barang terhadap Volume Penjualan pada Toko Dunia Boneka. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Layanan E-Commerce dan Persediaan Barang secara simultan terhadap Volume Penjualan pada Toko Dunia Boneka. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,564 artinya variabel Volume Penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Layanan E-Commerce dan Persediaan Barang sebesar 56,4% sedangkan sisanya 43,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Layanan E-Commerce, Persediaan Barang, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 29 Jul 2024 08:03
Last Modified: 24 Sep 2024 12:36
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/265

Actions (login required)

View Item View Item