PENGARUH KEPERCAYAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CV. NUSANTARA ALUMINIUM

Hartono (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CV. NUSANTARA ALUMINIUM. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010114_FULLTEXT(1) - hartono.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan media sosial baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian di CV. Nusantara Aluminium. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif serta sumber data berupa data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen CV. Nusantara Aluminium pada tahun 2023 sebanyak 375 konsumen. Jumlah sampel adalah 194 responden. Teknik pengambilan sampel dengan probability sampling menggunakan jenis simple random sampling. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan Keputusan Pembelian = 5,348 + 0,163 Kepercayaan + 0,544 Media Sosial + e. Hasil penelitian menunjukkan kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Media sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa hasil uji – F menunjukkan variabel kepercayaan dan media sosial secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di CV. Nusantara Aluminium. Besarnya R Square adalah 0,593 atau 59,3% yang artinya kepercayaan dan media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 59,3% dan sisanya sebesar 40,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti sikap karyawan, penetapan harga, word of mouth, dan loyalitas konsumen. Kata Kunci: Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Media Sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 29 Jul 2024 08:57
Last Modified: 24 Sep 2024 10:23
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/268

Actions (login required)

View Item View Item