ANALISIS DAMPAK CONTENT MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI KASUS MAHASISWA/I STIE EKA PRASETYA)

Helen (2024) ANALISIS DAMPAK CONTENT MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI KASUS MAHASISWA/I STIE EKA PRASETYA). Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010115_FULLTEXT(1) - Helen Lim.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Content Marketing dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Media Sosial Tiktok kepada Mahasiswa/i STIE Eka Prasetya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Sumber data berupa data primer yaitu data yang diperoleh dari responden melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.130 mahasiswa/i STIE Eka Prasetya. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sebanyak 92 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan persamaan Keputusan Pembelian = 9.955 + 0.357 Content Marketing + 0.440 Online Customer Review + e. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (3.631) > ttabel (1.986) dan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05, maka secara parsial Content Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Aplikasi Media Sosial Tiktok pada Mahasiswa/i STIE Eka Prasetya. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (3.612) > ttabel (1.986) dan nilai signifikan sebesar 0.001 < 0.05, maka secara parsial Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Aplikasi Media Sosial Tiktok pada Mahasiswa/i STIE Eka Prasetya. Hasil perhitungan diperoleh nilai Fhitung (36.650) > Ftabel (2.36) dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0.05, maka secara simultan Content Marketing dan Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Aplikasi Media Sosial Tiktok pada Mahasiswa/i STIE Eka Prasetya. Hasil penelitian ini didukung oleh R Square = 0.452 atau 45.2% yang artinya variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel Content Marketing dan Online Customer Review sebesar 45.2% sedangkan sisanya 54.8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Content Marketing, Keputusan Pembelian, Online Customer Review

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 29 Jul 2024 10:32
Last Modified: 24 Sep 2024 10:23
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/269

Actions (login required)

View Item View Item