ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEWUJUDKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. GAJAH MADA INDONESIA

Fenny Cindy Amelia (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEWUJUDKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. GAJAH MADA INDONESIA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010116-FULLTEXT(1)- Fenny Cindy Amelia.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen Dalam Mewujudkan Loyalitas Pelanggan pada PT. Gajah Mada Indonesia. Penelitian ini menggunakan data jenis kuantitatif dan sumber data merupakan sumber data primer. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada perusahaan periode 2019-2023 sebanyak 325 pelanggan. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka di peroleh jumlah sampel sebanyak 179 responden. Metode Analisis Regresi Linear Berganda Loyalitas Konsumen = 2,197 + 0.329 Kualitas Pelayanan + 0.249 I Kepuasan Konsumen + e. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan Kualitas Pelayanan memiliki thitung > ttabel , yaitu dengan nilai 7,125 > 1,654 dan nilai signifikan < 0,05 yaitu dengan nilai 0,001 < 0,05. Kepuasan Konsumen memiliki nilai thitung > ttabel yaitu dengan dengan nilai 9,176 > 1,654 dan nilai signifikan 0,05 dengan nilai 0,001 < 0,05. Hasil penelitian simultan menunjukkan bahwa Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen memiliki nilai Fhitung > Ftabel yaitu dengan nilai 257,061 > 3,05 dan signifikan < 0,05 yaitu dengan nilai 0,001 < 0,05. Koeifisen Determinasi (R Square) sebesar 0,745 atau 74,5%. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Secara simultan, Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 29 Jul 2024 10:47
Last Modified: 23 Sep 2024 12:26
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item