DAMPAK FLASH SALE DAN LIVE STREAMING TERHADAP SIKAP PEMBELIAN IMPULSIF DI APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE PADA MASYARAKAT BATANG KUIS

Fanny (2024) DAMPAK FLASH SALE DAN LIVE STREAMING TERHADAP SIKAP PEMBELIAN IMPULSIF DI APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE PADA MASYARAKAT BATANG KUIS. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010124_FULLTEXT(1) - Fanny.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dampak dari Flash Sale Dan Live Streaming Terhadap Pembelian Impulsif Di Aplikasi Belanja Online Shopee Pada Masyarakat Batang Kuis. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Kecamatan Batang Kuis serta unit observasinya adalah Masyarakat Batang Kuis. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Shopee yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik metode hair yaitu 130 responden. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan karakteristik tertentu yang dapat digunakan sebagai sampel untuk sumber data. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Pembelian Impulsif = 8,017 + 0,152 Flash sale + 0,517 Live Streaming + e. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pembelian impulsif dimana nilai thitung > ttabel 3,689 > 1,978, variabel live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsive dimana thitung > ttabel 6,711 > 1,978. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel 47,303 > 3,915 yang berarti variabel bebas (flash sale dan live streaming) secara serempak berpengaruh terhadap variabel terikat (Pembelian Impulsif). Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 42,7% variabel pembelian impulsif dipengaruhi oleh variabel flash sale dan live streaming, sedangkan 57,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya seperti gratis ongkos kirim, harga, kualitas, dan lain-lain. Kata Kunci: Flash Sale, Live Streaming, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 30 Jul 2024 06:58
Last Modified: 23 Sep 2024 12:06
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/273

Actions (login required)

View Item View Item