ANALISIS DAMPAK FLASH SALE DAN FREE SHIPPING TERHADAP IMPULSIVE BUYING KEPADA MAHASISWI STIE EKA PRASETYA

Vicalia Stevania (2024) ANALISIS DAMPAK FLASH SALE DAN FREE SHIPPING TERHADAP IMPULSIVE BUYING KEPADA MAHASISWI STIE EKA PRASETYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010010_FULLTEXT(1) - Vicalia Stevania.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Flash sale dan Free Shipping Terhadap Impulsive Buying secara parsial dan secara simultan kepada Mahasiswi STIE Eka Prasetya. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data merupakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner secara onlineyaitu google form, data sekunder diperoleh dari data literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswi STIE Eka Prasetya yang menggunakan aplikasi Shopee. Dengan menggunakan metode Hair, diperoleh jumlah sampel sebanyak 110 responden. Data analisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Impulsive Buying = 3.254 + 0,229 Flash sale + 0,409 Free Shipping + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Flash sale memiliki nilai thitung (6,185) > ttabel (1,982) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Flash sale terhadap Impulsive Buying kepada Mahasisiwi STIE Eka Prasetya. Hasil analisis penelitian menunjukkan Free Shipping thitung (9,995) > ttabel (1,982) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Free Shipping terhadap Impulsive Buying kepada Mahasisiwi STIE Eka Prasetya. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Flash sale dan Free Shipping berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying kepada Mahasiswi STIE Eka Prasetya berdasarkan nilai Fhitung (162,747) > Ftabel (3,08) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Flash sale dan Free Shipping secara simultan terhasap Impulsive Buying kepasa Mahasiswi STIE Eka Prasetya. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,753 artinya variabel Impulsive Buying dapat dijelaskan oleh variabel Flash sale dan Free Shipping sebesar 75,3% sedangkan sisanya 24,7 % dipenaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti Harga, Kualitas Pelayanan dan Shopping Lifestyle. Kata Kunci: Flash sale, Free Shipping, Impulsive Buying

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 30 Jul 2024 10:38
Last Modified: 26 Sep 2024 07:03
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item View Item