PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DAN VARIASI PRODUK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT.HEY FISH INDONESIA

Justin Chandra (2024) PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DAN VARIASI PRODUK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT.HEY FISH INDONESIA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010020_FULL TEXT(1) - Justin Chandra.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian di PT Hey Fish Indonesia, mengetahui pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian di PT Hey Fish Indonesia, mengetahui pengaruh digital marketing dan variasi produk terhadap keputusan pembelian di PT Hey Fish Indonesia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah melakukan transaksi di PT Hey Fish Indonesia berjumlah 398 toko. Dengan menggunakan rumus slovin dengan persentase kesalahan 5%, maka sampel dari penelitian ini berjumlah 200 responden. Hasil analisis diperoleh persamaan Keputusan Pembelian = 0,091 + 0,668 digital marketing + 0,709 variasi produk + e. Hasil analisis menunjukkan bahwa digital marketing mempunyai berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Hey Fish Indonesia berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial. Hasil analisis menunjukkan bahwa variasi produk mempunyai berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Hey Fish Indonesia berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Hey Fish Indonesia berdasarkan uji hipotesis secara simultan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa 49,9% variabel keputusan pembelian hanya dapat dijelaskan variabel digital marketing dan variasi produk. Sedangkan sisanya 50,1% dipengaruhi faktor – faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Digital Marketing, Keputusan Pembelian, Variasi Produk

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 01 Aug 2024 08:48
Last Modified: 24 Sep 2024 12:06
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/290

Actions (login required)

View Item View Item