PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA BRASTAGI SUPERMARKET GATOT SUBROTO MEDAN

Winola Princesa (2024) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA BRASTAGI SUPERMARKET GATOT SUBROTO MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010021-FULL TEXT(1) - Winola Princesa.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Perilaku Konsumen dan Store Atmosphere terhadap Repurchase Intention pada Brastagi Supermarket Gatot Subroto Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah Brastagi Supermarket Gatot Subroto Medan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Brastagi Supermarket Gatot Subroto Medan. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus Hair. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Repurchase Intention = 0,666 + 0,194 Perilaku Konsumen + 0,391 Store Atmosphere + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Perilaku Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention Pada Brastagi Supermarket Gatot Subroto Medan berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 5,122 > ttabel 1,988 dan nilai signfikan sebesar 0,001 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention pada Brastagi Supermarket Gatot Subroto Medan berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 18,695 > t tabel 1,988 dan nilai signfikan sebesar 0,001 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perilaku Konsumen dan Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention pada Brastagi Supermarket Gatot Subroto Medan berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai F hitung 283,700 > Ftabel 3,07 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R2 adalah sebesar 0,817 berarti Perilaku Konsumen dan Store Atmosphere dapat menjelaskan Repurchase Intention pada Brastagi Supermarket Gatot Subroto Medan sebesar 81,7% dan sisanya 18,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Store Atmosphere, Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 01 Aug 2024 10:52
Last Modified: 26 Sep 2024 07:11
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/291

Actions (login required)

View Item View Item