ANALISIS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. CITRA HANNOCHS NIAGANTARA MEDAN

Hellen Winata (2024) ANALISIS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. CITRA HANNOCHS NIAGANTARA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis integrated marketing communication terhadap loyalitas pelanggan PT. Citra Hannochs Niagantara Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian pada PT. Citra Hannochs Niagantara Medan selama periode 2023 sebanyak 1.266 orang. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 1.266 pelanggan maka teknik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan penggunaan tingkat toleransi kesalahan sebesar 10% maka dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 93 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas Pelanggan = 7,900 + 0,340 Sales Promotion + 0,402 Advertising + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Sales Promotion dan Advertising terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Citra Hannochs Niagantara. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,677 artinya variabel Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Sales Promotion dan Advertising sebesar 67,7% sedangkan sisanya 32,3% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Iklan, Loyalitas Pelanggan, Promosi Penjualan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 01 Aug 2024 11:41
Last Modified: 24 Sep 2024 10:27
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/294

Actions (login required)

View Item View Item