PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MEREK AZPART DI TOKO MEDAN AUTO

Michael Canadi (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MEREK AZPART DI TOKO MEDAN AUTO. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010038_FULLTEXT(1) - Michael Canadi.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Merek Azpart Di Toko Medan Auto Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Jumlah populasi pada Toko Medan Auto adalah berjumlah 2.519 orang yang membeli produk Azpart selama periode 2023. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 2.519 pelanggan maka teknik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan penggunaan tingkat toleransi kesalahan sebesar 10% maka dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 5,967 + 0,435 Citra Merek + 0,357 Personal Selling. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai thitung > ttabel dengan signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Auto. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Auto. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Merek dan Personal Selling secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Medan Auto. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,698 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek dan Personal Selling sebesar 69,8% sedangkan sisanya 30,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Citra Merek, Personal Selling, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Aug 2024 08:10
Last Modified: 24 Sep 2024 12:33
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/310

Actions (login required)

View Item View Item