PENGARUH E-MARKETING DAN CRM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PANGLONG MITRA ABADI PASAR IX HELVETIA

Angela Heyneker (2024) PENGARUH E-MARKETING DAN CRM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PANGLONG MITRA ABADI PASAR IX HELVETIA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010040_FULLTEXT(1) - Angela Heyneker.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-marketing terhadap loyalitas pelanggan pada Panglong Mitra Abadi Pasar IX Helvetia, mengetahui pengaruh CRM terhadap loyalitas pelanggan pada Panglong Mitra Abadi Pasar IX Helvetia, mengetahui pengaruh e-marketing dan CRM terhadap keputusan pembelian pada Panglong Mitra Abadi Pasar IX Helvetia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli produk di Panglong Mitra Abadi Pasar IX Helvetia yang jumlahnya tidak diketahui. Dengan menggunakan rumus Hair et.al dengan jumlah indikator sebanyak 14, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 140 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menyatakan pengaruh e-marketing dan crm ditunjukkan dari hasil analisis regresi linear berganda memberikan arti bahwa e-marketing dan crm secara bersama – sama mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Panglong Mitra Abadi Pasar IX Helvetia. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa e-marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di Panglong Mitra Abadi Pasar IX Helvetia berdasarkan uji hipotesis secara parsial. Hasil menunjukkan CRM berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Panglong Mitra Abadi Pasar IX Helvetia berdasarkan uji hipotesis secara parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e- marketing dan CRM berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Panglong Mitra Abadi Pasar IX Helvetia berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai koefisien determinasi menunjukkan 65,3% variabel Loyalitas Pelanggan hanya dapat dijelaskan variabel e- marketing dan CRM sedangkan sisanya 34,7% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang berasal dari luar penelitian ini Kata Kunci: CRM, e-marketing, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Aug 2024 08:31
Last Modified: 23 Sep 2024 10:29
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/311

Actions (login required)

View Item View Item