ANALISIS PENGARUH LOKASI USAHA DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK AKSESORIS PADA MD ACC

Jerico Chanary (2024) ANALISIS PENGARUH LOKASI USAHA DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK AKSESORIS PADA MD ACC. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010043_FULLTEXT(1) - Jerico Chanary.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lokasi Usaha Dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Membeli Produk Aksesoris Pada MD ACC. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada MD ACC selama periode 2023 sebanyak 10.237 konsumen. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 10.237 pelanggan maka teknik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan penggunaan tingkat toleransi kesalahan sebesar 10% maka dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 99 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Membeli = 0,950 + 0,461 Lokasi Usaha + 0,211 Suasana Toko + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai thitung > ttabel dengan signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Lokasi Usaha terhadap Keputusan Membeli pada MD ACC. Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Suasana Toko terhadap Keputusan Membeli pada MD ACC. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Lokasi Usaha dan Suasana Toko secara simultan terhadap Keputusan Membeli pada MD ACC. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,567 artinya variabel Keputusan Membeli dapat dijelaskan oleh variabel Lokasi Usaha dan Suasana Toko sebesar 56,7% sedangkan sisanya 43,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Lokasi Usaha, Suasana Toko, Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Aug 2024 08:53
Last Modified: 24 Sep 2024 11:22
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/312

Actions (login required)

View Item View Item