PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN REVIEW PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY LOTION SCARLETT WHITENING DI IDA KOSMETIK MEDAN MALL

Lea Vivian (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN REVIEW PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY LOTION SCARLETT WHITENING DI IDA KOSMETIK MEDAN MALL. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010045_FULLTEXT(1) - Lea Vivian.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening di Ida Kosmetik Medan Mall, mengetahui pengaruh Review Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening di Ida Kosmetik Medan Mall, mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Review Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening di Ida Kosmetik Medan Mall. Metodologi penelitian yang digunakan adalah adalah metode deskriptif kuantitatif. Sumber data merupakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang secara konsisten melakukan pembelian lebih dari dua kali dalam jangka waktu 1 bulan di Ida Kosmetik selama tahun 2023 sejumlah 76 orang. Dengan menggunakan teknik sampling jenuh, maka sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 76 pelanggan. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 2,074 – 0,096 Brand Ambassador + 0,812 Review Pelanggan. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening di Ida Kosmetik Medan Mall berdasarkan uji hipotesis secara parsial yaitu thitung -5,643 > ttabel 1,66571. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Review Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening di Ida Kosmetik Medan Mall berdasarkan uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 32,049 > ttabel 1,66515. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador dan Review Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening di Ida Kosmetik Medan Mall, berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 554,984 > Ftabel 3,12. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) = 0,938 atau 93,8% yang artinya bahwa Brand Ambassador dan Review Produk secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 93,8% terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Scarlett Whitening di Ida Kosmetik Medan Mall. Sedangkan sisanya 6,2% dipengaruhi oleh faktor – faktor lainnya yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Review Produk

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Aug 2024 11:36
Last Modified: 24 Sep 2024 12:19
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/313

Actions (login required)

View Item View Item