PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SEJATI JAYA PERKASA

Juliana (2024) PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SEJATI JAYA PERKASA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010051_FULLTEXT(1) - Juliana.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sejati Jaya Perkasa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan sekunder. Populasi yang digunakan adalah pelanggan pada PT. Sejati Jaya Perkasa berjumlah 144 Pelanggan. Dari populasi, dipilih dengan teknik simple random sampling dan diperoleh sebanyak 106 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan persamaan Keputusan Pembelian = 3,380 + 0,306 Citra Merek + 0,372 Promosi + 0,375 Saluran Distribusi + e. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sejati Jaya Perkasa. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sejati Jaya Perkasa. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Saluran Distribusi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sejati Jaya Perkasa. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek, Promosi dan Saluran Distribusi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sejati Jaya Perkasa. Besarnya koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,443 atau 44,3% yang berarti variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek, Promosi dan Saluran Distribusi sebesar 44,3% dan sisanya 55,7% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Citra Merek, Promosi, Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 05 Aug 2024 12:32
Last Modified: 24 Sep 2024 11:59
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/315

Actions (login required)

View Item View Item