PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, PRODUCT KNOWLEDGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO YUS MOTOR

Dewi (2024) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, PRODUCT KNOWLEDGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO YUS MOTOR. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010059_Fulltext(1)- Dewi.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kelengkapan Produk, Product Knowledge, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Yus Motor. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Toko Yus Motor sebanyak 3.213 pelanggan. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah rumus Slovin dan berjumlah sebanyak 97 responden. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 1,545 + 0,166 Kelengkapan Produk + 0,722 Product Knowledge + 0,651 Kualitas Produk e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kelengkapan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Yus Motor berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 2,038 > ttabel 1,98552 dan nilai signfikan sebesar 0,044 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Yus Motor berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 7,302 > ttabel 1,98552 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Yus Motor berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 6,512 > ttabel 1,98552 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kelengkapan Produk, Product Knowledge, dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Yus Motor berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 77,771 > Ftabel 2.70 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square adalah sebesar 0,706 berarti Kelengkapan Produk, Product Knowledge, dan Kualitas Produk dapat menjelaskan Keputusan Pembelian Pada Toko Yus Motor sebesar 70,6% dan sisanya 29,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini. Kata Kunci : Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Product Knowledge

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 06 Aug 2024 06:16
Last Modified: 23 Sep 2024 11:19
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/318

Actions (login required)

View Item View Item