PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI DI PT. ASURANSI BUANA INDEPENDENT CABANG MEDAN

Nicolas (2024) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI DI PT. ASURANSI BUANA INDEPENDENT CABANG MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
201010068-FILE TEXT(1)_Nicolas Lie.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Nicolas, 201010068, 2024, Pengaruh Pengetahuan Produk Dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Di PT. Asuransi Buana Independent Cabang Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Hommy Dorthy Ellyany Sinaga,S.T., M.M., Pembimbing II: Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Di PT. Asuransi Buana Independent Cabang Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh nasabah yang menggunakan jasa perusahaan selama periode 2022 sebanyak 1.651 nasabah. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 1.651 nasabah maka teknik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumus Slovin dengan penggunaan tingkat toleransi kesalahan sebesar 10% maka dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 94 nasabah. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 5,602 + 0,280 Pengetahuan Produk + 0,418 Kepercayaan Nasabah + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Asuransi Buana Independent cabang Medan. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,525 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Pengetahuan Produk dan Kepercayaan Nasabah sebesar 52,5% sedangkan sisanya 47,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang berasal dari luar model penelitian ini. Kata Kunci: Pengetahuan Produk, Kepercayaan Nasabah, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 06 Aug 2024 08:32
Last Modified: 24 Sep 2024 12:37
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/322

Actions (login required)

View Item View Item