PENGARUH E-COMMERCE DAN PERSEDIAAN BARANG TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PENJUALAN DIMSUM DI MIE JARING NELAYAN SUN PLAZA

Hendra (2023) PENGARUH E-COMMERCE DAN PERSEDIAAN BARANG TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PENJUALAN DIMSUM DI MIE JARING NELAYAN SUN PLAZA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010193_FULLTEXT(1) - hendra chai.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Hendra, 191010193, 2023, Pengaruh E-Commerce Dan Persediaan Barang Terhadap Keberhasilan Usaha Penjualan Dimsum Di Mie Jaring Nelayan Sun Plaza, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II : Desma Erica Maryati M., S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Commerce terhadap Keberhasilan Usaha pada Mie Jaring Nelayan Sun Plaza, Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan data sekunder. Populasi penelitian adalah 100 responden dan menggunakan rumus slovin dalam menentukan jumlah sampe. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keberhasilan Usaha = 20,844 + 0,143 E-Commerce + 0,158 Persediaan Barang + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa E-Commerce memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha pada Mie Jaring Nelayan Sun Plaza berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 2,198 > ttabel 1,660. Hasil analisis menunjukkan Persediaan Barang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan Usaha pada Mie Jaring Nelayan Sun Plaza berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu t hitung 2,731 > t tabel 1,660. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Commerce dan Persediaan Barang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha Penjualan Dimsum Di Mie Jaring Nelayan Sun Plaza berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 6,334 > Ftabel 3,09. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,116 atau 11,6% yang artinya bahwa E-Commerce dan Persediaan Barang secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 11,6% terhadap Keberhasilan Usaha pada Mie Jaring Nelayan Sun Plaza. Sedangkan sisanya 88,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti harga, kualitas produk, layanan, promosi, diskon, keragaman produk dan lokasi. Kata Kunci: E-Commerce, Persediaan Barang, Keberhasilan Usaha

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 07 Aug 2024 08:46
Last Modified: 07 Aug 2024 08:46
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/334

Actions (login required)

View Item View Item