PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERMEN KELAPA ARILLA

Alicia (2023) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERMEN KELAPA ARILLA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010175_FULLTEXT(1) - Alicia Liu.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Alicia, 191010175, 2023, Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Permen Kelapa Arilla, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E,. M.Si., Pembimbing II : Lisa Elianti Nasution, S.E.,M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Permen Kelapa Arilla. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 157 pelanggan. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling jenuh sehingga sebanyak 157 pelanggan menjadi sampel dalam penelitian ini. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 11.616 + 0.277 Keragaman Produk + 0.215 Kualitas Produk + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Keragaman Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Permen Kelapa Arilla berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 3.011 > ttabel 1,97539 dan nilai signfikan sebesar 0,003 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Permen Kelapa Arilla berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 4.296 > ttabel 1,97539 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keragaman Produk dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Permen Kelapa Arilla berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 15.839 > Ftabel 3.05 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square adalah sebesar 0,171 berarti Keragaman Produk dan Kualitas Produk dapat menjelaskan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Permen Kelapa Arilla sebesar 17.1% dan sisanya 82.9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti citra merek dan harga Kata Kunci : Keragaman Produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 08 Aug 2024 12:39
Last Modified: 08 Aug 2024 12:39
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item