PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA DALAM MEMILIH KURSUS MULIA EDUCATION CENTRE UNTUK ANAKNYA

Christina (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA DALAM MEMILIH KURSUS MULIA EDUCATION CENTRE UNTUK ANAKNYA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010171_FULLTEXT(1)- Christina Sim.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Christina, 191010171, 2023, Pengaruh Kepercayaan dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Orang Tua Dalam Memilih Kursus di Mulia Education Centre Untuk Anaknya, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E,. M.Si., Pembimbing II : Desma Erica Maryati M., S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Kepercayaan dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Orang Tua Dalam Memilih Kursus di Mulia Education Centre Untuk Anaknya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah orangtua murid dari kursus Mulia Education Centre sebanyak 93 responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling jenuh sehingga seluruh populasi akan menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu sejumlah 93 responden. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Orangtua = 1.828 + 0.331 Kepercayaan + 1.278 Citra Merek + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Orang Tua Dalam Memilih Kursus di Mulia Education Centre berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 4.907 > ttabel 1,98638 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Orang Tua Dalam Memilih Kursus di Mulia Education Centre berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 16.531 > ttabel 1,98638 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepercayaan dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Orang Tua Dalam Memilih Kursus di Mulia Education Centre berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 326.255 > Ftabel 3,10 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R2 adalah sebesar 0,879 berarti Kepercayaan dan Citra Merek dapat menjelaskan Keputusan Orang Tua Dalam Memilih Kursus di Mulia Education Centre sebesar 87,9% dan sisanya 12,1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini. Kata Kunci : Kepercayaan, Citra Merek, Keputusan Orangtua

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 08 Aug 2024 13:14
Last Modified: 08 Aug 2024 13:14
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/349

Actions (login required)

View Item View Item