ANALISA PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MEUBEL DI TERANG MAKMUR KOTA MEDAN

Popi Marlina Harita (2023) ANALISA PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MEUBEL DI TERANG MAKMUR KOTA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010158_FULLTEXT(1) - poppy harita.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Popi Marlina Harita, 191010158, 2023, Analisa Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Meubel Di Terang Makmur Kota Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisa Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Meubel Di Terang Makmur Kota Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli pada Terang Makmur sebanyak 5.775 konsumen. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 5.775 konsumen maka jumlah populasi akan diperkecil dengan teknik sampel slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dantingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 98 sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Loyalitas = 9,302 +0,282 Kepercayaan + 0,192 Kepuasan Pelanggan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (3,609) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kepercayaan terhadap Loyalitas pada Terang Makmur. Nilai thitung (2,955) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kepuasan Pelanggan terhadapLoyalitas pada Terang Makmur. Nilai Fhitung (38,434) > Ftabel (3,13) dengan signifikansi 0,00 < 0,05sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan secara simultan terhadap Loyalitas pada Terang Makmur. Kata Kunci: Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 10 Aug 2024 04:22
Last Modified: 10 Aug 2024 04:22
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/362

Actions (login required)

View Item View Item