PENGARUH STORE ATMOSFER, LOKASI, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SOSMED CAFÉ

Nababan, Geby Marito SPO (2023) PENGARUH STORE ATMOSFER, LOKASI, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SOSMED CAFÉ. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010157_FULLTEXT(1) - Geby Marito Nababan.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Geby Marito SPO Nababan, 191010157, 2023, Pengaruh Store Atmosfer Lokasi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Di Sosmed Cafe, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Hommy Dorthy Ellyanty Sinaga, S.T., M.M, Pembimbing II : Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosfer terhdap keputusan pembelian di Sosmed Cafe, mengetahui pengaruh Lokasi terhadap keputusan pembeliuan di Sosmed Cafe, mengetahui pengaruh Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian di Sosmed Café, mengetahui pengaruh Store Atmosfer, Lokasi dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian di Sosmed Café. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen yang melakukan pembelian pada Sosmed Cafe sebanyak 515 Konsumen. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 225 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 22,473 + 0,048 Store Atmosfer + 0,049 Lokasi + 0,203 Gaya Hidup + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Store Atmosfer tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Sosmed Cafe berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 0,711 < ttabel 1,970. Hasil analisis menunjukkan Lokasi tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian di Sosmed Cafe berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 0,591 > ttabel 1,970. Hasil analisis menunjukkan Gaya Hidup secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Sosmed Cafe berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 2,149 > ttabel 1,970. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Store Atmosfer Lokasi dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Sosmed Cafe berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yaitu sebesar Fhitung 2.275 > Ftabel 3,04. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) = 0,30 atau 30% yang artinya bahwa Store Atmosfer Lokasi dan Gaya Hidup secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 30% terhadap Keputusan Pembelian di Sosmed Cafe. Sedangkan sisanya 70% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti harga, komitmen, citra, lokasi, potongan harga, periklanan dan perilaku konsumen. Kata Kunci: Store Atmosfer, Lokasi Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 10 Aug 2024 04:32
Last Modified: 10 Aug 2024 04:32
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item