PENGARUH LOKASI, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART MOBIL PADA TOKO SUMBER BERKAT

Carrissa (2023) PENGARUH LOKASI, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART MOBIL PADA TOKO SUMBER BERKAT. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010151_FULLTEXT(1)- CARRISSA.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Carrissa , 191010151, 2023, Pengaruh Lokasi, Kepercayaan Konsumen dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sparepart Mobil Pada Toko Sumber Berkat, STIE Eka Prasetya, Program, Studi Manajemen, Pembimbing I : Hommy Dorthy Ellyany Sinaga, S.T., M.M Pembimbing II : Bambang Sutejo,S.E.,M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lokasi, Kepercayaan Konsumen dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sparepart Mobil Pada Toko Sumber Berkat. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Toko Sumber Berkat sebanyak 179 pelanggan. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah rumus Slovin dan berjumlah sebanyak 124 responden. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 5.248 + 0.679 Lokasi + 0.238 Kepercayaan Konsumen + 0.327 Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sparepart Mobil Pada Toko Sumber Berkat berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 4.832 > ttabel 1,97976 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sparepart Mobil Pada Toko Sumber Berkat berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 2.208 > ttabel 1,97976 dan nilai signfikan sebesar 0,029 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sparepart Mobil Pada Toko Sumber Berkat berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 4.362 > ttabel 1,97976 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi, Kepercayaan Konsumen dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sparepart Mobil Pada Toko Sumber Berkat berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 35.037 > Ftabel 2.68 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square adalah sebesar 0,454 berarti Lokasi, Kepercayaan Konsumen dan Harga dapat menjelaskan Keputusan Pembelian Sparepart Mobil Pada Toko Sumber Berkat sebesar 45.4% dan sisanya 54.6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti kualitas pelayanan dan citra perusahaan Kata Kunci : Lokasi, Kepercayaan Konsumen, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Aug 2024 07:32
Last Modified: 12 Aug 2024 07:32
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/368

Actions (login required)

View Item View Item