Pengaruh Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi, Dan Perceived Usefulness Terhadap Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi Akuntansi Pada PT. Indako Trading Coy

Ilona, - (2018) Pengaruh Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi, Dan Perceived Usefulness Terhadap Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi Akuntansi Pada PT. Indako Trading Coy. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (58kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (31kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (101kB)
[img] Text
PLAGIARISME.pdf

Download (9kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi, dan Perceived Usefulness Terhadap Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi Akuntansi Pada PT. INDAKO TRADING Coy. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan sumber data merupakan data primer. Unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah bagian keungan pada PT. Indako Trading Coy, dengan jumlah populasi sebanyak 45 karyawan. Dari populasi, dipilih dengan teknik purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 40 karyawan pada bagian penjualan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Kepuasan Pengguna Akhir Sistem Informasi Akuntansi = 2.287 + 0.018 Kualitas Sistem Informasi + 0.016 Kualitas Informasi + 0.013 Perceived Usefulness + e. Peneliti juga menggunakan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 2.125 > 2.028 dan nilai signifikan < 0.05 yaitu 0.041 < 0.05, kualitas informasi memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 2.333 > 2.028 dan nilai signifikan < 0.05 yaitu 0.025 < 0.05, serta perceived usefulness memiliki nilai thitung < ttabel yaitu 1.826 < 2.028 dan nilai signifikan > 0.05 yaitu 0.076 > 0.05. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi, kualitas informasi, dan perceived usefulness memiliki nilai Fhitung > Ftabel yaitu 28.938 > 2.87 dan nilai signifikan < 0.05 yaitu 0.000 < 0.05. Koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0.679 atau 67.9% yang berarti variabel kepuasan pengguna akhir sistem informasi akuntansi dapat dijelaskan oleh variabel kualitas sistem informasi, kualitas informasi, dan perceived usefulness. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas sistem informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi akuntansi, kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi akuntansi dan perceived usefulness tidak berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi akuntansi. Secara simultan kualitas sistem informasi, kualitas informasi, dan perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi akuntansi .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Mar 2020 07:47
Last Modified: 13 Mar 2020 07:47
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/37

Actions (login required)

View Item View Item