PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PT. DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF MEDAN

Putri Liana (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PT. DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010146_FULLTEXT(1) - Putri Liana.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Putri Liana, 191010146, 2023, Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II: Muammar Rinaldi, S.Pd., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif Medan Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2021 dengan jumlah sebanyak 833 konsumen. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 833 konsumen maka jumlah populasi akan diperkecil dengan teknik sampel slovin dengan tingkat kepercayaan 95% dan tingkat error 5% dimana didapatkan sebanyak 270 sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 20,383 + 0,537 Citra Merek - 0,119 Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Hasil Uji-t menunjukkan bahwa Citra Merek secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif Medan. Hasil Uji-t menunjukkan bahwa Harga secara parsial memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif Medan. Hasil Uji-F menunjukkan bahwa Citra Merek dan Harga secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif Medan. Untuk koefisien determinasi didapatkan bahwa Citra Merek dan Harga dapat menjelaskan keterkaitannya dengan Keputusan Pembelian pada PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif Medan. Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Aug 2024 12:15
Last Modified: 12 Aug 2024 12:15
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/376

Actions (login required)

View Item View Item