PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE CITY MEDAN

Freddrick (2023) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE CITY MEDAN. Bachelor thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
191010144_FULLTEXT(1) - Freddrick Husin.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Freddrick, 191010144, 2023, Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe City Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dedy Lazuardi, S.E., M.M., Pembimbing II: Bambang Sutejo, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe City Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. yang menjadi populasi adalah konsumen Cafe City pada tahun 2022 sebanyak 14.800 konsumen. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 14.800 konsumen maka jumlah populasi akan diperkecil dengan teknik sampel slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 99 sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 23,747 - 0,191 Harga + 0,529 Promosi+ e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel dan signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan secara parsial antara Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe City. Nilai thitung < ttabel dan signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat positif negatif dan signifikan secara parsial antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe City. Nilai Fhitung > Ftabel dan signifikansi sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga dan Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe City. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Harga dan Promosi sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan konsumen, kepercayaan dan lainnya Kata Kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 12 Aug 2024 12:36
Last Modified: 12 Aug 2024 12:36
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/377

Actions (login required)

View Item View Item