PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PENJUALAN PARFUM GUDIE DI KOTA MEDAN

Ericsson (2023) PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PENJUALAN PARFUM GUDIE DI KOTA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010115_FULLTEXT(1) - Eric Sson.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Ericsson, 191010115, Pengaruh Kreativitas dan Motivasi Terhadap Keberhasilan Usaha Penjualan Parfum Gudie Kota Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Desma Erica Maryati M., S.Pd., M.Si., Pembimbing II: Dedy Lazuardi, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Terhadap Keberhasilan Usaha Penjualan Parfum Gudie Kota Medan, mengetahui Pengaruh Motivasi Terhadap Keberhasilan Usaha Penjualan Parfum Gudie Kota Medan, mengetahui Pengaruh Kreativitas dan Motivasi Terhadap Keberhasilan Usaha Penjualan Parfum Gudie Kota Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh reseller pada tahun 2022 sebanyak 111 reseller. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh yang artinya seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Data dianalisis menggunakan metode anlisis regresi linier berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keberhasilan Usaha= 6,990 + 0,272 Kreativitas + 0,425 Motivasi + e Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas memiliki nilai thitung (3,615) > ttabel (1,982) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Kreativitas terhadap Keberhasilan Usaha Penjualan Parfum Gudie di Kota Medan. Hasil analisis menunjukkan Motivasi memiliki nilai thitung (4,941) > ttabel (1,982) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,005 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Motivasi terhadap Keberhasilan Usaha Penjualan Parfum Gudie di Kota Medan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,515 artinya variabel Keberhasilan Usaha dapat dijelaskan oleh variabel Kreativitas dan Motivasi sebesar 51,5% sedangkan sisanya 48,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti Harga dan Kualitas Produk dan lain sebagainya. Kata Kunci : Kreativitas, Motivasi, Keberhasilan Usaha

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 13 Aug 2024 10:57
Last Modified: 13 Aug 2024 10:57
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item View Item