PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. GREAT WORLD WISATA

Daniel Simon (2023) PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. GREAT WORLD WISATA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010107_FULLTEXT(1) - Daniel Simon.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Daniel Simon, 191010107, 2023, Pengaruh Promosi, Kepercayaan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Great World Wisata. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Desma Erica Maryati M., S.Pd., M.Si Pembimbing II : Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Kepercayaan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Great World Wisata. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Great World Wisata. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Rumus Slovin diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 144 konsumen PT. Great World Wisata. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Loyalitas Pelanggan = 10.965 + 0,257 Promosi + 0,146 Kepercayaan + 0.155 Harga + e. Hasil uji t menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dimana nilai signifikan 0,014 < 0,05. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dimana nilai signifikan 0,04 < 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dimana nilai signifikan 0,035 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Promosi, Kepercayaan dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dimana signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Kata Kunci : Promosi, Kepercayaan, Harga, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:02
Last Modified: 14 Aug 2024 07:02
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item