PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PADA CV CENTRAL SOLUTION INDONESIA

Wenny (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PADA CV CENTRAL SOLUTION INDONESIA. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010103_FULLTEXT(1)- Wenny.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Wenny, 191010103, 2023. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa dan Word Of Mouth Dalam Menggunakan Jasa Pada CV Central Solution Indonesia. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Ibu Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Ibu Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Kualitas Pelayanan Jasa dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Pada CV Central Solution Indonesia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah CV Central Solution Indonesia. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu yang diperoleh dalam bentuk angka dan bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan CV Central Solution Indonesia. Teknik penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus Hair. Data analisis mengunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Menggunakan Jasa = 10,752 + 0,260 Kualitas Pelayanan Jasa + 0,236 Word Of Mouth + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Pada CV Central Solution Indonesia berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 7,030 > ttabel 1,977 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Pada CV Central Solution Indonesia berdasarkan hasil uji secara parsial yaitu nilai thitung 5,157 > ttabel 1,977 dan nilai signfikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Jasa dan Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Pada CV Central Solution Indonesia berdasarkan hasil uji secara simultan yaitu nilai Fhitung 79,511 > Ftabel 3,06 dengan nilai signfikan 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R2 adalah sebesar 0,537 berarti Kualitas Pelayanan Jasa dan Word Of Mouth dapat menjelaskan Keputusan Menggunakan Jasa Pada CV Central Solution Indonesia sebesar 53,7% dan sisanya 46,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Jasa, Word Of Mouth, Keputusan Menggunakan Jasa

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:46
Last Modified: 14 Aug 2024 07:46
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/400

Actions (login required)

View Item View Item