PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. SUMBER KARYA TEKNIK

Jonhson Wijaya (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. SUMBER KARYA TEKNIK. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010090_FULLTEXT(1) - Jonhson Wijaya.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Jonhson Wijaya, 191010090, 2023, Pengaruh Kepercayaan Konsumen, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Sumber Karya Teknik. STIE Eka Prasetya Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II : Desma Erica Maryati M., S.Pd.,M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Konsumen, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Sumber Karya Teknik. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dan observasi dalam penelitian ini adalah Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Sumber Karya Teknik. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Rumus Slovin diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 102 konsumen PT. Sumber Karya Teknik. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode analisis yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis adalah dengan analisis deskriptif, analisis regresi. Analisis ini mencakup validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan uji koefisien determinasi (R2). Dari analisis tersebut diperoleh analisis regresi Kepuasaan Konsumen = 17.824 + 0,388 Kepercayaan Konsumen + 0,267 Kualitas Pelayanan + e. Hasil uji t menunjukkan bahwa Kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen dimana nilai signifikan 0,014 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen dimana nilai signifikan 0,022 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasaan Konsumen dimana signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Kata Kunci : Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 14 Aug 2024 10:52
Last Modified: 14 Aug 2024 10:52
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/402

Actions (login required)

View Item View Item