PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MINYAK REM DI PELUMAS GLOBAL

Michelle (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MINYAK REM DI PELUMAS GLOBAL. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010087_FULLTEXT(1) - Michelle.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Michelle, 191010087, 2023, Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Minyak Rem Di Pelumas Global, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr.Sri Rezeki., SE.,M.Si., Pembimbing II: Elisabeth Nainggolan, S.Pd., M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Minyak Rem Di Pelumas Global. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Pelumas Global selama periode 2022 sebanyak 11.478 konsumen. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 11.478 konsumen maka jumlah populasi akan diperkecil dengan teknik sampel Slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 99 sampel penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 9,822 + 0,356 Citra Merek + 0,453 Promosi + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Pelumas Global. Nilai thitung > ttabel sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Pelumas Global. Nilai Fhitung > Ftabel sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Citra Merek dan Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Pelumas Global. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,325 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek dan Promosi sebesar 32,5% sedangkan sisanya 67,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti persepsi harga, distribusi, kepuasan, lokasi, dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Citra Merek, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 14 Aug 2024 11:37
Last Modified: 14 Aug 2024 11:37
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/404

Actions (login required)

View Item View Item