PENGARUH PENJUALAN PERSONAL DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PT. MABAR FEED INDONESIA MEDAN

Angelika (2023) PENGARUH PENJUALAN PERSONAL DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PT. MABAR FEED INDONESIA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010078_FULLTEXT (1)- Angelika Anggraini.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Angelika, 191010078, 2023, Pengaruh Penjualan Personal Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk PT. Mabar Feed Indonesia Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Dr. Sri Rezeki, S.E., M.Si., Pembimbing II: Lisa Elianti Nasution, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penjualan Personal Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk PT. Mabar Feed Indonesia Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada toko selama periode 2021 sebanyak 319 konsumen. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 319 konsumen maka jumlah populasi akan diperkecil dengan teknik sampel slovin dengan tingkat kepercayaan 95% dan tingkat error 5% dimana didapatkan sebanyak 177 sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 15,831 + 0,754 Penjualan Personal - 0,116 Penetapan Harga + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (11,341) > ttabel (1,973) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara Penjualan Personal terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mabar Feed Indonesia. Nilai thitung (-2,586) < ttabel (1,973) dengan tingkat signifikan 0,011 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan secara parsial antara Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mabar Feed Indonesia. Nilai Fhitung (70,726) > Ftabel (3,05) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Penjualan Personal dan Penetapan Harga secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mabar Feed Indonesia. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,448 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Penjualan Personal dan Penetapan Harga sebesar 44,8% sedangkan sisanya 65,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti persepsi potongan harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Penjualan Personal, Penetapan Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 16 Aug 2024 07:03
Last Modified: 16 Aug 2024 07:03
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/414

Actions (login required)

View Item View Item