PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN MARKETPLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PT.CALISPO MULTI UTAMA MEDAN

Angelia Siatama (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN MARKETPLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PT.CALISPO MULTI UTAMA MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010075_FULLTEXT(1)- ANGELIA SIATAMA.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Angelia Siatama, 191010075. 2023, Pengaruh Harga, Promosi dan Marketplace Terhadap Keputusan Pembelian PT Calispo Multi Utama Medan, STIE Eka Prasetya, Program Studi Manajemen, Pembimbing I : Hommy Dorthy Ellyany Sinaga, S.T., M.M, Pembimbing II : Muhammad Ali Akbar, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian PT Calispo Multi Utama Medan, untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian PT Calispo Multi Utama Medan, untuk mengetahui pengaruh Marketplace terhadap Keputusan Pembelian PT Calispo Multi Utama Medan dan untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi dan Marketplace terhadap Keputusan Pembelian PT Calispo Multi Utama Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder, unit analisis dalam penelitian ini adalah PT Calispo Multi Utama Medan serta unit observasinya adalah konsumen PT Calispo Multi Utama Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT Calispo Multi Utama Medan sebanyak 248 konsumen. Teknik pengambilan sampel penelitian dengan rumus Slovin dan diperoleh sebanyak 153 konsumen. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 0,480 + 0,208 Harga + 0,619 Promosi + 0,203 Marketplace + e. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (3,441) > ttabel (1,976) dan nilai signifikan sebesar 0,001< 0,05, maka secara parsial Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian PT Calispo Multi Utama Medan. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (9,273) > ttabel (1,976) dan nilai signifikan sebesar 0,000< 0,05, maka secara parsial Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian PT Calispo Multi Utama Medan. Hasil perhitungan hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung (2,573) > ttabel (1,976) dan nilai signifikan sebesar 0,011< 0,05, maka secara parsial Marketplace berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian PT Calispo Multi Utama Medan. Hasil perhitungan diperoleh nilai Fhitung (59,882) > Ftabel (2,67) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka secara simultan Harga, Promosi dan Marketplace terhadap Keputusan Pembelian PT Calispo Multi Utama Medan dan mempunyai pengaruh 53,7% dan sisanya 46,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini seperti kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, kualitas produk. Kata Kunci : Harga, Promosi, Marketplace, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 16 Aug 2024 07:32
Last Modified: 16 Aug 2024 07:32
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/416

Actions (login required)

View Item View Item