PENGARUH PENETAPAN LOKASI DAN KEGIATAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GERAI PAKAIAN CANDREN DI ASIA MEGA MAS MEDAN

Canna Persat (2023) PENGARUH PENETAPAN LOKASI DAN KEGIATAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GERAI PAKAIAN CANDREN DI ASIA MEGA MAS MEDAN. Bachelor thesis, STIE Eka Prasetya.

[img] Text
191010062_FULLTEXT(1) - Canna Persat.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://repository.eka-prasetya.ac.id/

Abstract

Canna Persat, 191010062, 2023, Pengaruh Penetapan Lokasi Dan Kegiatan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Gerai Pakaian Candren Di Asia Mega Mas Medan, Program Studi Manajemen, Pembimbing I: Hommy Dorthy Ellyany Sinaga, S.T., M.M., Pembimbing II: Irvan Rolyesh Situmorang, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penetapan Lokasi Dan Kegiatan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Gerai Pakaian Candren Di Asia Mega Mas Medan Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam bentuk angka atau bilangan. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden, data sekunder diperoleh dari data dan literatur yang berkenaan dengan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada gerai selama periode 2022 sebanyak 1.042 konsumen. Dikarenakan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 1.042 konsumen yang melakukan pembelian pada gerai pakaian Candren selama periode 2022, maka jumlah populasi akan diperkecil dengan teknik sampel slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 91 sampel. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Keputusan Pembelian = 0,361 + 0,486 Penetapan Lokasi + 0,230 Periklanan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel dan signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Penetapan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Candren. Nilai thitung > ttabel dan signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial antara Periklanan terhadap Keputusan Pembelian pada Candren. Nilai Fhitung > Ftabel dan signifikansi sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Penetapan Lokasi dan Periklanan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Candren. Nilai R Square (R2) atau koefisien determinasi yang diperoleh artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Penetapan Lokasi dan Periklanan sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kualitas layanan, harga, kualitas produk dan berbagai variabel lainnya. Kata Kunci: Penetapan Lokasi, Periklanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Alan Harahap
Date Deposited: 16 Aug 2024 10:52
Last Modified: 16 Aug 2024 10:52
URI: http://repository.eka-prasetya.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item View Item